Rabu, 06 Februari 2013

Film Horror Terbaik


7. The Exorcism of Emily Rose
Film TEER (The Exorcism of Emily Rose) bercerita tentang pengusiran setan terhadap seorang gadis berumur 20 tahun yang bernama Emily Rose. Dengan dibantu seorang pastur bernama Richard Moore, pengusiran setan justru dianggap lalai hingga diajukan ke pengadilan. Kematian Emily menjadi misterius dan menimbulkan pertanyaan apakah Emily mati secara logis atau kerasukan setan.
Film ini dibuat berdasar kisah nyata Anneliese Michel, seorang gadis Jerman yang meninggal seminggu setelah upaya pengusiran setan yang dilakukan kepadanya.
6. Paranormal Activity
Paranormal Activity berkisah tentang Micah dan Katty yang menempati rumah baru. Katty merasa ada sesuatu di rumah mereka. Micah yang tidak percaya dengan dunia gaib akhirnya setuju memasang kamera cctv di rumah mereka. Dari kamera cctv itulah keseraman berasal. Sesuatu menghantui mereka setiap malam.
Awalnya film ini dibuat secara low budget dan hanya ditujukan untuk mengikuti festival saja. Namun salah satu studio besar (Paramount Pictures) tertarik untuk mendistribusikannya secara luas dan berhasil menuai kesuksesan.
5. The Rite
The Rite bercerita tentang seseorang yang tidak yakin akan belajar tentang ilmu agama dan hal hal yang berbau ghaib. Dia adalah Michel Kovak yang dengan terpaksa pergi ke Vatikan untuk mempelajari Ilmu agama.Y ang pada akhirnya bertemu dengan Lucas seorang pastur untuk belajar ritual pengusiran setan.
Meski awalnya skeptis namun perlahan Michael mulai percaya pada hal-hal gaib. Awalnya semua terlihat terkendali, sampai akhirnya terungkap bahwa iblis yang ditangani mereka bukanlah sembarang iblis.
4. Drag Me to Hell
Cerita yang berawal dari sebuah kisah seorang anak yang di kutuk oleh Kaum Gipsy, dengan mengambil sebuah barang pribadinya dan diantarkan ke seorang cenayang bernama Shaun San Dena, pada tahun 1969. Namun ketika itu cenayang tersebut gagal menyelamatkan sang anak sehingga sang anak ditarik langsung ke neraka dan ternyata kutukan ini dapat berlangsung terus kepada orang yang diserahkan barang tersebut lalu dikutuk oleh orang yang memiliki barang tersebut.
3. The Amityville Horror
The Amityville Horror adalah film horor klasik yang pertama kali diremake ulang oleh Platinum Dunes pada tahun 2005 berdasarkan film aslinya produksi tahun 1979. The Amityville Horror menjadi debut film horor pertama Platinum Dunes pada tahun 1995. Film The Amityville Horror yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan pasangan suami istri, George (Ryan Reynolds) dan Kathy Lutz (Melissa George) dengan 3 anaknya yang pindah ke sebuah rumah baru bergaya kolonial. Selama tinggal di rumah baru itu, keluarga kecil ini selalu diganggu mahluk halus penunggu rumah itu.
2. Halloween 2
Mimpi buruk kota Haddonfield ternyata tak berhenti saat munculnya Michael Myers (Tyler Mane) dan menghabisi banyak nyawa yang ia anggap bertanggung jawab pada apa yang ia alami saat itu. Beberapa tahun setelah pembantaian di malam Halloween itu, dia kembali karena Michael masih punya urusan yang belum terselesaikan. Michael Myers memang tumbuh dalam keluarga yang berantakan.
1. The Shining
Jack Torrance menjadi pengurus di Hotel Overlook di pegunungan terpencil dari Colorado. Jack, sebagai seorang keluarga, mengambil istri dan anaknya ke hotel untuk menemaninya sepanjang malam-malam panjang dan terisolasi. Selama mereka tinggal hal-hal aneh terjadi ketika anak Jack Danny melihat gambar mengerikan itu didukung oleh kekuatan yang disebut "The Shining" dan Jack sangat dipengaruhi oleh ini. Seiring dengan blok penulis dan setan-setan dari hotel menghantuinya Jack memiliki gangguan mental yang lengkap dengan situasi membelok ke arah yang jahat untuk menjadi semakin memburukan situasi.

1 komentar: